Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Di Era Milenial, FIA Unisma Malang Gelar Kegiatan LKMM

Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Di Era Milenial, FIA Unisma Malang Gelar Kegiatan LKMM

Kegiatan pengembangan dan pembinaan terhadap mahasiswa terus dilakukan secara intensif oleh Fakultas Ilmu Administrasi UNISMA. Salah satunya adalah dengan dilaksanakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa baru angkatan 2019 dengan Tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Berbudi Luhur di Era Milenial”. Seragkaian acara LKMM tersebut dilaksanakan di lapangan YONARMED / 1 Roket, Singosari, Malang pada 20-22 Desember 2019 dengan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas dan beberapa perwakilan dosen Fakultas Ilmu Administrasi.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 500 mahasiswa baru tersebut, dibuka secara langsung oleh Dekan FIA, Dr. Rini Rahayu Kurniati., M.Si. Beliau menyampaikan bahwasannya di era milenial saat ini mahasiswa perlu mendapatkan bekal keilmuan di bidang kepemimpinan guna dapat bersaing dengan masyarakat global. “Saudara semua disini adalah calon generasi penerus bangsa, kami berharap suatu nanti calon pemimpin masa depan lahir dari sini. Konsep kepemimpinan sangatlah perlu saudara sekalian pahami dan pelajari guna dapat bersaing dengan masyarakat global dimana perkembangan IPTEK semakin tak terbendung” ujarnya. Di samping itu, beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa merupakan elemen penting bagi kehidupan di masyarakat dengan karya dan inovasi yang dihadirkan. “Saya berpesan kepada saudara semua untuk mengikuti setiap kegiatan disini dengan tertib, ambil ilmu dari setiap materi yang disampaikan karena esok selain sebagai calon pemimpin, saudara sekalian sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat dengan inovasi dan karya nyata. Jadilah pembeda dan bawa nama baik almamater dimanapun kalian berada nanti” ujarnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan pembukaan acara selanjutnya disampaikan oleh Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P mewakili Danyorarmed / 1 Roket Singosari yang berhalangan hadir. Beliau berpesan kepada mahasiswa bahwa urgensi dari pemimpin dan manajer berbeda. “Perlu kita ketahui bersama, bahwa dalam organisasi membutuhkan manajer untuk memenuhi target suatu perusahaan. Sedangkan, pemimpin perlu memberikan perhatian pada karyawan supaya termotivasi dan terinspirasi. Oleh sebab itu diadakannya kegiatan disini, dan saya harap teman-teman mahasiswa dapat mengikuti dengan baik,” ujarnya. Kemudian Acara LKKM FIA UNISMA tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. Afifuddin, S.Ag., M.Si.

*)Penulis: Dr. Afifuddin, S.Ag., M.Si, Wakil Dekan 3 Unisma Malang