Fakultas Hukum Unisma Beri Penyuluhan Pengelolaan Aset Dan Wakaf di Jombang Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka “Bhakti Santri Pada Masyarakat” menyongsong peringatan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober 2019. Kegiatan terselenggara atas kerjasama Universitas Islam Malang (UNISMA) dengan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Terkait dengan acara “Bhakti Santri Pada Masyarakat”, Fakultas Hukum Unisma ikut mengambil peran dan berpartisipasi aktif melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengangkat topik “Pengelolaan Aset dan Wakaf di Lingkungan Nahdlatul Ulama”. Bertindak sebagai narasumber adalah: Dr. H. Suratman, SH.,M.Hum., Dr. H. Moh. Muhibbin, SH.,MH., dan H. Umar Said Sugiharto, SH., MS., ketiganya adalah dosen tetap Fakultas Hukum Unisma.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Baiturrohmah Kecamatan Ngusikan tersebut,  dihadiri oleh Rektor Unisma beserta jajarannya, Dekan Fakultas Hukum, Camat dan Kepala Desa. Kegiatan penyuluhan hukum tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 117 orang yang berasal dari pengurus Takmir Masjid dan Musholla yang berada di wilayah Kecamatan Ngusikan.

Dalam kegiatan penyuluhan hukum tersebut, masyarakat begitu antusias, hal ini tampak dan terbukti saat dibukanya  acara “dialog interaktif”   dimana banyak pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber sebagai tim penyuluh, menyangkut pengelolaan aset dan wakaf yang dikelola oleh para nadir pada Masjid atau Musholla yang dikelolanya, sehingga dalam mengelola aset dan wakaf dimaksud tidak melanggar rambu-rambu hukum yang ada. Melalui kegiatan penyuluhan hukum ini para pengelola aset dan wakaf di lingkungan Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang, merasa lega dan mendapatkan ilmu tentang bagaimana mengelola aset dan wakaf yang baik dan benar sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Alhamdulillah.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !