Unisma Menjalin MoU dengan Timor Leste

Selasa, 3 September 2019, bertempat di ruang Rektor lantai 6, Gedung Umar bin Khattab, Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menerima kunjungan Presidente Centro da Comunidade Islamica de Timor Leste (President Pusat Komunitas Islam Timor Leste), Bapak Arif Abdullah Sagran.

Kunjungan kali ini adalah dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara masyarakat muslim Timor Leste dengan Universitas Islam Malang (UNISMA). Sebagai salah satu tokoh pimpinan umat islam yang berpengaruh di Timor Leste yang pernah menjabat sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Timor Leste selama dua periode (2007-2017), Arif Abdullah Sagran menyampaikan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan dalam rangka persiapan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNISMA dengan Centro da Comunidade Islamica de Timor Leste di bidang tridharma utamanya dibidang pengabdian masyarakat dan peningkatkan sumber daya manusia di Timor Leste oleh UNISMA.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama UNISMA, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional UNISMA, Dr. Imam Wahyudi Karimullah, S.S., MA menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Timor Leste telah terjalin dengan baik dan setiap tahun trend mahasiswa Timor Leste meningkat. Harapan dari kunjungan ini adalah putra putri berprestasi dari Timor Leste bisa melanjutkan studi di UNISMA melalui skema beasiswa bagi mahasiswa internasional yang diberikan oleh UNISMA. Hal ini sejalan dengan visi UNISMA menuju kampus unggul bertaraf internasional yang memiliki slogan: UNISMA dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia.