KURMA AYU Malang Menyelenggarakan Orientasi Latihan Dasar Kepemimpinan

Kumpulan Remaja Masjid Ainul Yaqin Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan di Masjid dan Bumi Perkemahan Bedengan, Sabtu – Minggu (16-17/11/2019). Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dilaksanakan selama dua hari, yaitu diklat rungan dan diklat lapangan. Kegiatan ini merupakan salah satu Program kumpulan Remaja Masjid unisma 2019 yang dibuka langsung oleh Ketua Takmir Masjid Ainul Yaqin Unisma Kukuh Santoso M.Pd.I.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan ini mengangkat Tema “Dengan NU kami berorganisasi, kepada masjid kami mengabdi”. “Merupakan kebanggaan untuk saya telah ikut serta menumbuhkan nilai-nilai ke-remasan dan semangat untuk kalian yang ingin mengabdi serta mengembangkan ke-masjidan,” ujar ketua takmir.

Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) merupakan salah satu awal penempuhan Anggota Kurma Ayu Unisma. Kegiatan LDK ini bertujuan sebagai sarana pelatihan keorganisasian kepada anggota, untuk memberi bekal pengetahuan dasar kepemimpinan ke masjidan. Pada pelatihan ini biasanya yang diberikan ialah pelatihan kepemimpinan, pengetahuan struktur ke-masjidan, alur koordinasi di dalam keorganisasian dalam ke-masjidan.

“Anggota Kurma Ayu, jangan sampai malu dalam menghadapi orang lain. Kurma Ayu harus berani dalam situasi dimanapun berada untuk menyelesaikan suatu masalah,” ujar Ketum Kurma Ayu. Kegiatan ini ada jenjangnya setelah LDK nanti ada lagi RTL (Rencana Tindak Lanjut) untuk menjadi pengurus kurma ayu.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !