Hadirkan Duta Besar Azerbaijan Unisma Kokohkan Diri sebagai Lokomotif NU

Universitas Islam Malang (Unisma) hadirkan Duta Besar Azerbaijan, Prof. Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA  sebagai pembicara tunggal dalam kuliah tamu. Kehadiran orang istimewa ini diharapkan dapat sebagai penguat jati diri kampus ini yang layak sebagai lokomotif NU.

Kuliah Tamu ini sendiri bertajuk Pendidikan Islam Multikultural dalam Perspektif Histori Sosiologi oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Azerbaijan, Prof. Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA. Dalam kesempatan tersebut Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si optimis, kehadiran tamu spesial ini dapat menambah motivasi Unisma menjadi lokomotif Perguruan Tinggi NU.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si juga mengatakan, “Dengan latar belakang santri, figur beliau juga dikenal sebagai Orator, akademisi, politisi, juga seorang musisi,”.

Lebih lanjut orang nomer satu di kampus kebanggaan NU ini menambahkan, Unisma sebagai perguruan tinggi Islam membangun sisi keilmuan juga akhlaqul karimah. Yakni dengan berbagai muatan perkuliahan dan kajian multikultural yang diharapkan dapat membawa Indonesia yang harmoni dan toleran.

Unisma memang sengaja menghadirkan Duta Besar untuk Azerbaijan ini lantaran sosoknya sebagai ahli peradaban. Ia juga diakui kaya pengalaman lantaran berkelana beberapa negara Islam.

“Ini sesuai dengan jargon kampus ini, yaitu dari Unisma untuk NU dan Peradaban Dunia.” Tandas Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Dalam paparannya, Duta Besar Husnan Bey memberi wejangan kepada 700 mahasiswa Pasca Sarjana yang memadati Hall Abdurahman Wahid. Ia menghimbau, untuk menjadikan kampus Unisma sebagai rumah kedua. Serta menjadikan Rektor dan dosen-dosennya sebagai layaknya orangtua sendiri.

“Karena kepatuhan yang dibarengi sikap tawadhu’, akan membawa keberkahan pada ilmu yang didalami di kampus Unisma ini. Dan itulah ciri khas pendidikan Islam, yang mengedepankan pembentukan karakter,” tutur Duta Besar untuk Azerbaijan ini.INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !