Harapan Siswa SMA Jenderal Soedirman ke FEB UNISMA

Pada hari Selasa, 26 Nopember 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang mendapatkan kunjungan dari SMA Jenderal Soedirman Kalipare Kabupaten Malang. Kunjungan ini adalah kegiatan tahunan SMA Jenderal Soedirman Kalipare yang bernama Studi Lapangan dan tahun ini merupakan tahun kelima terselenggaranya kegiatan. SMA Jenderal Soedirman merupakan sekolah menengah atas yang dan berada di Kabupaten Malang. Kunjungan dilakukan di Gedung Imam Hambali ruang Multimedia FEB UNISMA.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara kunjungan dimulai pukul 10.30 WIB dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA, Nur Diana SE., M.Si. Kemudian dilanjut dengan pemberian sambutan dari salah satu guru pendamping kunjungan SMA Jenderal Soedirman yaitu Sudarman, S.Pd,  “Kunjungan ini diharapkan dapat memberi semangat kepada siswa-siswi SMA Jenderal Soedirman untuk bisa memotivasi mereka agar dapat berkuliah di kampus-kampus terbaik Indonesia. Tahun ini SMA Jenderal Soedirman sudah berhasil meluluskan puluhan angkatan dan banyak alumni dari sekolah kami yang berkuliah di UNISMA salah satunya memilih FEB UNISMA. Sehingga sudah memiliki ikatan yang kuat dalam memberi informasi yang jelas terkait kampus yang berkualitas tersendiri,” ujar Sudarman dalam sambutannya.

Acara ini dipandu oleh Khalikussabir, SE., MM dan pemaparan Dekan FEB UNISMA berisi tentang pemaparan mengenai Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA agar siswa-siswi SMA Jenderal Soedirman bisa mengenal lebih jauh tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA. Pemaparan tersebut mengenai program studi yang ada di FEB UNISMA, kompetensi lulusan tiap program studi, sarana penunjang pembelajaran, kegiatan di luar kelas yang mendukung kompetensi lulusan, bentuk sertifikasi yang bisa diikuti mahasiswa calon lulusan, cara masuk menjadi mahasiswa FEB, program beasiswa yang ditawarkan dan lain sebagainya. Selain paparan Dekan, dalam acara tersebut juga ditayang video profil FEB UNISMA.

“Jalur masuk FEB UNISMA bisa melalui seleksi nilai rapor di SMA mulai dari semester 1 sampai 5 dan yang menjadi perhatian penting adalah nilai-nilai tersebut cenderung stabil dan lebih baik mengalami kenaikan nilai dari semester ke semester. Jalur kedua melalui jalur ujian tulis SPMB UNISMA yang bisa dilakukan langsung di UNISMA atau beberapa titik di wilayah yang sudah ditentukan. “Jalur Beasiswa yang diberikan sangat bervariatif misalkan Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Kader Aswaja, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Tahfidlul Qur’an, Beasiswa Alumni, Beasiswa PPA, Beasiswa BBM dan lain sebagainya,” jelas Nur Diana

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Setelah pemaparan Dekan FEB UNISMA, baik siswa maupun guru pendamping SMA Jenderal Soedirman tampak antusias untuk menanyak secara detil beberapa program unggulan di tiap- tiap program studi yang ada di FEB UNISMA. Bahkan para siswa semangat dan termotivasi ingin melanjutkan studi di kampus ini. Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh perwakilan guru pendamping SMA Jenderal Soedirman kepada Dekan FEB UNISMA dan sebalikanya Dekan FEB Unisma juga memberikan cindera mata sebagai kenang- kenangan.

Acara dilanjutkan dengan Kunjungan Laboratorium dan Unit Penunjang Unggulan yang ada di lingkungan FEB UNISMA. Para siswa siswi berkeliling menuju beberapa laboratorium unggulan seperti laboratorium digital marketing. Mereka sangat antusias bertanya tentang fungsi laboratorium tersebut dan mata kuliah apa saja yang memanfaatkan laboratoium tersebut. “Digital Marketing merupakan laboratorium yang mendukung tugas-tugas kita secara aplikatif bidang marketing dan berbasis digital,” pungkas Yuma selaku aktivis lab ini. Tugas branding produk atau jasa yang saat ini lagi happening dengan memanfaatkan teknologi digital sangat terbantu dengan adanya lab ini.”

Salah satu laboratorium yang menjadi minat kunjungan siswa adalah Galeri Investasi BEI. Laboratorium yang terletak di lantai 2 gedung Imam Hambali ini menjadi jujugan para siswa Jenderal Soedirman. Mereka tampak antusias belajar trading. “Gerakan nabung saham yang dicanangkan BEI, anda cukup bermodalkan Rp. 100 ribu,” pungkas Adam, pengelola harian Galeri Investasi BEI.

Selain itu acara juga diisi dengan diskusi mengenai kehidupan kuliah bersama salah satu alumni SMA Jenderal Soedirman yang telah berhasil menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA angkatan 2017.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada tahun-tahun sebelumnya, SMA Jenderal Soedirman sudah mengunjungi UNISMA ke beberapa Fakultas. Kunjungan tahun ini dibuat berbeda dengan membuat dua kelompok kunjungan berdasarkan jurusan di sekolah. Untuk jurusan IPA berkunjung ke Fakultas Kedokteran sedangkan jurusan IPS ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hal ini dilakukan agar siswa-siswi SMA Jenderal Soedirman bisa berkunjung ke fakultas sesuai dengan jurusan dan minatnya serta membuat kegiatan menjadi lebih efektif. Kunjungan dari SMA Jenderal Soedirman ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA dihadiri oleh 3 guru pendamping, bersama 70 siswa-siswi. Pada pukul 12.30 WIB, kunjungan ditutup dan dilakukan ramah tamah dengan makan siang bersama.

Hotline Saran & Keluhan !