MABA FEB UNISMA 2019 DIBEKALI MATERI MOTIVASI DIRI UNTUK BERPRESTASI

Proses transisi dari bangku sekolah menuju bangku kuliah tentu dialami oleh hampir semua mahasiswa baru. Fase transisi ini juga pasti berakibat pada psikologis serta mental seorang mahasiswa baru. Apalagi dengan penambahan kata ‘maha’ di depan kata ‘siswa’ merupakan suatu kebanggaan sekaligus tanggung jawab yang diperoleh putra-putri terpilih bangsa ini . Oleh karena itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang memberikan bekal kepada mahasiswa baru angkatan 2019 dengan tema Motivasi Diri Untuk Sukses dan Berprestasi. Acara yang digelar di Gedung Bundar Al Asyaari UNISMA melibatkan 1200 mahasiswa baru FEB UNISMA dengan mendatangkan narasumber seorang motivator Nasional DR. Umi Dayati (Indonesia LED).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas islam Malang Ibu Nur Diana, dalam sambuatannya mengatakan bahwa  Materi  Motivasi ini merupakan bagian awal dari program pengembangan karakter mahasiswa. Mahasiswa baru yang berada pada fase transisi dari remaja menjadi dewasa muda dilatih agar dapat mengenal dirinya sendiri dengan baik. Bagi sebagian mahasiswa baru mengenal dirinya sendiri merupakan sebuah perjalanan menemukan identitas. Dalam hal ini FEB UNISMA berupaya membantu untuk membimbing mahasiswa dalam menemukan jati diri agar siap menghadapi dunia perkuliahan hingga nanti karir di masa yang akan datang. “Sangat penting mengenalkan kehidupan dan budaya kampus yang berbeda dengan masa SMA, karena kehidupan kampus disini sangat dinamis” ungkapnya. Perlunya ada interaksi yang baik antar mahasiswa ataupun antara mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa dengan tenaga pendidikan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada Kegiatan ini nilai yang ditekankan kepada mahasiswa baru FEB UNISMA adalah bagaimana mereka beradaptasi dengan kehiudpan kampus, tata etika berhubungan dengan dosen dan tenaga kependidikan, bagaimana cara bergaul yang baik sesuai dengan sendi-sendi norma kesopanan dan tata nilai kehidupan kampus, bagaimana  mengenali jati dirinya sebagai mahasiswa dan bagaimana mahasiswa baru memahami cara presentasi yang baik. Dalam materinya,  Dr. Umi Dayati menyampaikan bahwa untuk menjadi presentator yang baik diperlukan tiga hal yakni percaya diri, bekal materi yang sistematis serta cara penyampaian yang baik meliputi body languange dan intonasi. Penyampaian yang dibalut humor menjadikan mahasiswa baru tampak antusias ketika mendengarkan materi yang disampaikan. “Materi hari ini hanya membuka mindset teman-teman mahasiswa baru. Pesan saya, selama anda menempuh kehidupan di kampus dan diberikan kesempatan untuk tampil dihadapan umum, ambillah. Karena kampus juga menjadi salah satu sarana untuk memperbanyak jam terbang teman-teman sekalian. Intinya itu cuma satu, teruslah berlatih dan berlatih,”

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara yang dikemas  santai dan menyenangkan membuat peserta larut dalam paparan narasumber. Beberapa mahasiswa baru tampak sangat antusias “Acara ini sangat bermanfaat dari yang kita tadinya tidak tahu kehidupan dan etika kampus jadinya memahamai palagi narasumber sangat antusias mengajak kita untuk membangun sikap empati, membangun tim, menciptakan suasana persahabatan dikemas dengan diiringi nyanyi bersama.“

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !