MEMBANGGAKAN, PSM BUNGA ALMAMATER UNISMA BAWA PULANG DUA MEDALI EMAS

Paduan Suara Mahasiswa Bunga Almamater Universitas Islam Malang berhasil membawa pulang dua gold medal dalam lomba Penabur International Choir Festival 2019 yang berlangsung pada tanggal 3-7 September 2019 di SPK Penabur Kelapa Gading Jakarta.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Salah satu perwakilan PSM Bunga Almamater Unisma, Malia Anjani, menuturkan bahwa dari Tim PSM berangkat dengan jumlah 45 orang yang terdiri dari 40 peserta lomba, 4 orang official  dan 1 orang pelatih. “Pada tahun 2017, kami mengikuti lomba serupa dan membawa pulang medali emas dan perak. Sebuah kebanggaan di tahun 2019 ini kami berhasil membawa pulang dua Gold Medal Second Places Kategori Mixed Youth Choir dan Folkore” ujar Malia.

Malia pun menambahkan PSM bunga almamater membawakan tiga lagu dalam perlombaan tersebut. Selain teknik vocal, keseragaman dan keunikan kostum serta koreografi juga memberikan nilai tambah bagi mereka. “Untuk kategori mix kami membawakan lagu kicir-kicir dan helarotan, jurinya berasal dari luar negeri dan memiliki parameter mereka sendiri” tambahnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Wakil rektor 3 Unisma, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP saat ditemui menuturkan bahwa UKM PSM Bunga Almamater merupakan UKM yang memiliki bibit unggul karena sudah langganan juara di berbagai event baik di tingkat nasional maupun internasional. “Pihak Universitas pun memberikan support, dengan memberikan pembinaan oleh tutor khusus dan profesional. Selain itu untuk membangun mental jelang perlombaan, biasanya PSM Bunga alamater akan menggelar konser yang bukan hanya akan dihadiri oleh teman temannya saja tapi terbuka untuk umum” kata Wakil Rektor 3 Unisma.

Perihal Reward, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP menjelaskan bahwa universitas telah memiliki pakemnya bahkan sudah dituangkan ke dalam SK oleh Rektor, “Untuk Juara 1 Internasional Grup akan mendapatkan reward setara bebas SPP 4 kali serta Uang Pembinaan senilai 1.500.000 x 4 untuk satu event. Karena PSM Bunga Almamater berhasil membawa pulang dua medali emas, maka reward tersebut dikalikan dua setara dengan bebas SPP delapan kali dan uang pembinaan 12 juta, jika dinominalkan mencapai angaka 40 juta” pungkasnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !