Unisma Malang, 26/08/2019 Universitas Islam Malang mengadakan Acara Pelatihan Protokoler Narasumber oleh Bapak M. Khoirul ABS, SE.,MM yang diselenggarakan oleh Unit Bakpti Unisma Malang pada pukul 08.00 yang bertempat di Kantor Pusat Lt.4 Ruang Pertemuan. Acara pelatihan Protokoler ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 4 Unisma Ibu Dr. Hj. Istirochah Pujiwati, MP dan Kepala Biro BAKPTI Bapak Hasan Zayadi, S.Si., M.Si. dan seluruh karyawan unisma yang sudah di tunjuk oleh masing-masing unit dan lembaga.

Adapun Tujuan dari acara pelatihan Protokoler ini yaitu agar di lingkungan universitas islam malang baik dari tingkat lembaga, unit, dan fakultas bisa mengatur semua hal keseluruhan rangkaian kegiatan yang di selenggarakan pada setiap acara masing-masing.


Adapun peran dan fungsi protokoler secara umum yaitu turut menentukan keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi atau institusi. Disamping itu, protokol juga merupakan bagian yang melekat dari aktivitas perusahaan dan turut mewarnai budaya kerja, terutama bagi para petugas protokol yang sangat dekat perannya dalam mendukung tugas kepemimpinan, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Diperlukan adanya keberadaan protokol dalam sebuah lembaga/ perusahaan adalah karena protokol ikut menentukan terciptanya suasana yang memperngaruhi keberhasilan suatu acara yang dibuat oleh perusahaan tersebut. Selain itu dapat menciptakan tata pergaulan yang mndekatkan satu sama lain dan dapat diterima oleh semua pihak, terciptanya upacara yang khidmat, megah, dan agung, serta terciptanya ketertiban dan rasa aman dalam menjalankan tugas.

Hotline Saran & Keluhan !