HUT RI Ke-74, Rektor Unisma Malang Beri Penghargaan Bagi Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa Berprestasi

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., memberikan penghargaan kepada mahasiswa Unisma Malang yang telah berhasil menorehkan prestasi, baik level regional, national, maupun internasional. Penghargaan diberikan atas prestasi mahasiswa di bidang akademik maupun non akademik.

Malang, 17 Agustus 2019 Upacara HUT RI Dipimpin langsung Rektor Prof Dr Maskuri, M.Si, upacara berlangsung khidmat. Semangat kemerdekaan berkobar dan makin menyala ketika sederet prestasi diumumkan. Ditambah lagi, Rektor juga menjanjikan peningkatan kesejahteraan untuk dosen dan karyawan Unisma.

Maskuri dalam sambutannya mengatakan, Unisma kini sedang banyak diperbincangkan. Unisma diteropong mulai dari tukang becak, sopir angkot, pedagang, politisi, akademisi, tamu berbagai dunia, bahkan presiden dan kabinet kerjanya.

“Kabinet kerja hingga presiden, semua merasakan aura kebesaran Unisma,” ujar Maskuri pada Statement yang terungkap dari Presiden RI tentang perguruan tinggi Islam yang maju dan modern di Unisma.

“Islam moderat akan bangkit dari Unisma,” tegasnya.

Untuk itu ada beberapa prioritas yang akan jadi garapan untuk mengisi kemerdekaan RI yang ke 74. Salah satunya peningkatan kesejahteraan dosen, karyawan dan tunjangan jabatan yang sedang diusulkan ke Yayasan. Selain itu, kepemilikan kapling juga akan direalisasikan terutama bagi dosen karyawan yang mengabdi 10 tahun di Unisma.

“Tahap pertama ini kita siapkan 150 kavling untuk dosen dan karyawan Unisma,” pungkasnya. 

Selanjutnya, Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangkaian upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, yang digelar di Halaman Depan Gedung Utsman bin Affan Universitas Islam Malang, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Mahasiswa yang mendapatkan penghargaan ini merupakan mahasiswa yang telah berhasil menyabet juara di berbagai ajang kompetisi di luar kampus. Di antaranya adalah mahasiswa yang berhasil mendapatkan pendanaan dari hibah kompetisi yang digelar Belmawa Kemenrsitekdikti, meliputi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Hibah Bina Desa (PHBD), Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Selain itu, juga penghargaan prestasi yang di luar Kemenristekdikti, di antaranya: Juara kompetisi jembatan, kompetisi bangunan ramah lingkungan, taekwondo, lomba marathon, lomba reseksi, pencak silat pagar nusa.

Selain mahasiswa, dalam kesempatan tersebut Rektor Unisma juga memberikan penghargaan kepada para Dosen dan karyawan yang berpretasi. Untuk diketahui, bagi mahasiswa yang berprestasi ini, akan mendapatkan reward berupa uang pembinaan dan bebas SPP, yang besarannya sudah diatur berdasarkan SK Rektor Unisma. Selamat bagi mahasiswa berprestasi.

Hotline Saran & Keluhan !