UNISMA RAIH SERTIFIKAT ISO 9001 : 2015

Prestasi kembali diukir Unisma yang meraih sertifikat ISO 9001:2015. Ini adalah standar internasional bidang sistem manajemen mutu. Bagi Unisma, sertifikat ini adalah yang pertama.

Tim penilai ISO, M. Eryan, menyatakan, dari hasil audit beberapa waktu lalu, kampus ini bisa menunjukkan tata kelola keuangan yang sehat dan transparan. Karena itu, berhak memperoleh sertifikat ISO. ”Serta jaminan pelayanan mutu kepada mahasiswa itu ada hasilnya. Makanya, Unisma berhak menerima jaminan mutu ini,” ujarnya

Satu tahun lagi, timnya dari Sucofindo yang menjadi penilai ISO juga akan kembali ke Unisma untuk menilai apakah kampus ini bisa menjaga pelayanan mutu dan melihat sistem atau gedung milik Unisma lain yang bisa disertifikasi melalui ISO.

Sementara, Rektor Unisma Prof Dr Maskuri Bakri MSi menyatakan, ISO 90001:2015 ini menjadi yang pertama bagi Unisma. ”Segala hal yang terkait dengan keuangan memang melalui perbankan dan ada standard operating procedure (SOP), pengecekan ke mahasiswa bagaimana pelayanan mutu dari Unisma,” ucap Maskuri.

Prof Maskuri menyatakan, untuk meraih ISO selanjutnya, rencana akan dibangun kawasan laboratorium terpadu satu gedung berlantai lima. Selama ini, laboratorium antar fakultas termasuk laboratorium milik fakultas peternakan dan fakultas pertanian masih terpisah. ”Biar sesuai sertifikasi ISO, akan kami jadikan satu dan kami buat skema daur limbahnya,” ucap dia. Termasuk, rencana menyertifikasi perpustakaan dan bagian akademik lain yang perlu ditingkatkan sesuai mutu nasional dan internasional

Hotline Saran & Keluhan !