Vision, Mission, Objectives and Educational Philosophy in Unisma

VISI DAN MISI UNISMA MALANG

Visi Universitas Islam Malang adalah :

Menjadi Universitas unggul bertaraf internasional, berorientasi masa depan dalam IPTEK dan budaya, untuk kemaslahatan umat yang berakhlaqul karimah, berlandaskan Islam Ahlussunnah waljama’ah An-Nahdliyah

Misi Universitas Islam Malang adalah :

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, yang berpihak pada kemaslahatan umat menuju universitas berkualifikasi internasional (world class university).
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan akses pendidikan dan ajaran Islam Ahlussunnah waljama’ah.
  3. Menguatkan kapasitas institusi untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan pembelajaran yang handalserta unggul berstandar internasional dengan meningkatkan tata kelola yang baik (good university governance).

Tujuan Universitas Islam Malang adalah :

  1. Mengembangkan proses pembelajaran dam suasana akademik yang kondusif bagi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis teknologi.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kemaslahatan umat.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkulitas, bertaqwa berdasarkan ajaran Islam Ahllusunnah wal Jama’ah, dan mampu bersaing di era global.
  4. menjadi Universitas yang bertatakelola baik (good university governance) berstandar international menuju (world classs university).