MALANG – Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) M Shoniful Hadi (19 tahun) berhasil lolos seleksi dalam ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar. Capaian membanggakan ini menambah deretan prestasi yang dimiliki Unisma.

Shonif, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa semester 2 jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) Unisma. Pria kelahiran Tumpang, Malang 18 Januari 2003 ini memang sering mengikuti event-event dakwah dan MTQ.

“Kami selalu semangat mengikuti event-event. Alhamdulillah saya masuk AKSI Indosiar. Tahun ini saya daftar jadi peserta dan melewati proses pemilihan. Pertama pengumpulan video dakwah durasi 3 menit. Dari ribuan peserta, diseleksi alhamdulillah lolos dan lanjut ratusan peserta dengan seleksi zoom langsung dipantau pihak Indosiar dan kiai-kiai,” katanya, Selasa (22/3/2022).

Ia bersyukur dari ribuan peserta, ia masuk 24 besar untuk bisa tampil di AKSI Indosiar yang akan menemani penonton setia Indosiar saat Ramadhan.

“Saya insyaallah peserta termuda. Dan selama di Unisma, saya sudah 19 kali juara tingkat nasional,” ungkapnya.

Selanjutnya, dari 24 peserta yang lolos ke babak final akan dipilih lagi mengerucut menjadi 5 orang. Pihak Indosiar akan melakukan seleksi dan mengantarkan 5 peserta terbaik di ajang pemilihan tingkat Asia.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Shoniful Hadi. Unisma terus mendorong peningkatan kualitas SDM mahasiswa untuk memacu skill pribadi maupun kelompok agar terus meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Banyak event nasional dan internasional yang diikuti mahasiswa kami. Alhamdulillah, kami ikut bangga Mas Shonif yang terpilih jadi finalis AKSI Indosiar dalam syiar dakwah Islam,” bebernya.

Ia meminta kepada Shonif agar menyiapkan materi terbaiknya untuk dakwah yang dapat diakses oleh banyak orang. Pesan Rektor yakni menyelipkan materi jokes-jokes menarik yang edukatif agar tidak monoton.

“Kami akan support karena ini kebanggaan. Kami konsisten melakukan pembinaan selama di kampus. Kami fasilitasi untuk mahasiswa yang mengikuti event-event,” terangnya.

“Mahasiswa kita harus prestasi. Kalau sudah berprestasi, ibarat emas, dimana pun dia berada, dia tetap lah emas,” pungkas Rektor Unisma sembari memberikan reward kepada mahasiswa lolos seleksi AKSI Indosiar.

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/402267/mahasiswa-unisma-lolos-seleksi-tampil-di-aksi-indosiar

Hotline Saran & Keluhan !