MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) memperingati Nuzulul Quran atau peristiwa turunnya Al-quran dengan menggemakan Sholawat Diba’ bersama PWNU Jatim, Senin (3/5/2021).

Kegiatan yang digelar di Masjid Ainul Yakin Unisma itu dihadiri langsung oleh Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim, KH. Anwar Iskandar dan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

“Saya mengapresiasi Rektor Unisma yang konsisten membumikan Al-quran. Upaya ini sudah cukup untuk dijadikan bekal menghadap Allah SWT,” ujar KH. Anwar Iskandar dalam tausiahnya.

Menurutnya, Al-quran bisa menjadi rujukan untuk meninjau berbagai aspek kehidupan. Tak hanya soal hubungan manusia dengan Sang Pencipta, namun Al-quran juga memiliki kajian yang universal.

“Bagaimana muamalah, tata kehidupan bermasyarakat, politik bahkan bermiliter yang baik,” tuturnya.

Dia berharap, Unisma bisa terus konsisten membumikan Al-quran dan mengimplementasikan tantangan Unisma menjadi kampus berpredikat terbaik.

Sementara itu, Rektor Unisma, Prof. Maskuri menjelaskan, pesatnya perkembangan Unisma tidak lepar dari konsistensi keluarga besar Unisma dalam menggemakan Al-quran dan mengamalkan perintah Al-quran.

“Lantunan ayat ayat suci Al-quran di Unisma memang tak henti hentinya digemakan. Ini sebagai wujud kami senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ucapnya.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto dalam kesempatannya menuturkan, kegiatan keagamaan seperti yang diselenggarakan Unisma tersebut memang dapat menjadi filter terhadap hal hal negatif yang dapat menjauhkan diri dari Allah SWT.Dia berharap, apa yang dilakukan Unisma dapat menjadi contoh bagi kampus kampus lain. Dalam bulan suci Ramadhan ini, dia juga mengajak masayarakat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga Unisma dapat mewujudkan harapan sebagai kampus bertaraf Internasional,” ujarnya.Unisma

sumber : https://kumparan.com/tugumalang/unisma-diba-peringati-nuzulul-quran-bersama-pwnu-jatim-1vfoKhE3rc8/full

Butuh Bantuan? Chat Kami