Universitas Islam Malang (Unisma) terus meningkatkan kualitas sebagai perguruan tinggi Islam di Malang. Kali ini, Unisma menyiapkan Event Film Pendek – Mahasiswa Cinta Tanah Air tingkat SLTA dan perguruan tinggi.

Beberapa indikator tema dalam event tersebut diantaranya menjadi insan yang beriman, berakhlak, kreatif, inovatif, mandiri, memiliki wawasan, memiliki perilaku menghargai kebinekaan, dan cinta tanah air.Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi, menyampaikan bahwa selain untuk pengembangan diri, kegiatan ini juga sebagai media campaign untuk berdakwah soal Islam yang damai. “Kami berharap event film pendek ini dapat meningkatkan kecintaan kita pada Indonesia dalam bingkai kebhinekaan,” inginnya.Dia mengatakan, film yang selama ini hanya diproduksi oleh mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Indonesia, dirasa terlalu sempit daya jangkaunya.

Oleh sebab itu, dengan memanfaatkan UKM Seni seperti Teater dan Musik, menjadi wadah pengembangan diri yang bagus.”Kami menyediakan UKM Teater dan UKM seni lainnya sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi supaya mereka memiliki kemandirian, jiwa entrepreneur, produktif, dan mampu bersaing nantinya,” tambahnya.

“Kami juga sadar bahwa mahasiswa milenial generasi Z sangat berbeda dengan generasi sebelumya. Oleh sebab itu, diperlukan adanya pola didikan baru yang sesuai dengan zaman, salah satunya adalah melalui event ini,” imbuhnya.Dia juga menekankan, mahasiswa Unisma harus kreatif, inovatif, dan produktif. “Contohlah alumninya yang baru-baru ini berprestasi dalam film Super Santri,” tegasnya.

sumber : https://kumparan.com/tugumalang/sebarkan-islam-yang-damai-unisma-siapkan-event-film-pendek-1vGpa8OMnEX/full

Butuh Bantuan? Chat Kami