MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) kini mempunyai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Lembaga ini untuk menunjang lisensi lulusan Unisma di bidang keahlian tertentu.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, M.Si menjelaskan bahwa Unisma baru saja mendapatkan lisensi untuk melaksanakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Sertifikat Lisensi itu diberikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang ditandatangani Ketua BNSP Kunjung Masehat, SH., MH pada 1 Desember 2020 lalu.

“Kita sudah diberikan wewenang itu untuk mencetak lulusan Unisma yang tangguh sesuai bidang profesi masing-masing,” tuturnya pada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Maskuri membeberkan bahwa sementara ini ada 10 skema dengan 29 asesor. Ke depan pihaknya akan menambah lagi skema maupun asesornya.

“Tahun 2021 hingga 2022 akan kami tambah lagi. Ini untuk menjamin lulusan Unisma ketika keluar, dia punya sertifikasi lisensi sehingga bisa memiliki daya saing yang kuat,” tegasnya.

Rektor Unisma memastikan dengan adanya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di internal Unisma ini, mahasiswa tidak perlu khawatir untuk mengikuti uji kompetensi profesi sesuai bidang yang digeluti masing-masing mahasiswa. (*)

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/320902/unisma-punya-lsp-mahasiswa-tak-perlu-khawatir-ikut-uji-kompetensi-profesi

Butuh Bantuan? Chat Kami