Anggota BEM Unisma Malang Gelar Dakwah Aswaja dan Jihad Anti Korupsi di Kalsel

Dilihat Telah dilihat : 42 kali.  

MALANG – Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)Unisma Malangmenggelar dakwah Aswaja dan Jihad Anti Korupsi di Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara tersebut digelar dalam rangka menyebarluaskan nilai-nilai Aswaja di daerah Kalsel.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan buku Jihad NU Melawan Korupsi dan buku Aswaja. Kemudian dilanjutkan dengan silaturrahmi dan ramah tamah bersama Raden KH Fakhrillah Aschal yang merupakan cicit Syaichona Moh Cholil dan Khodimul Ma’had PPSMCH. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus PWNU Jatim, ketua asschol Kalsel, dan Rektor UNU Kalsel dan juga PWNU Kalsel beserta jajarannya. Acara yang berlangsung pada Rabu (6/1) lalu dilanjutkan kembali dengan pembacaan yasin, tahlil dan syarafal anam yang dipimpin langsung oleh RKH Fakhrillah Aschal. 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Tempat kegiatan tersebut di rumah salah satu pengurus BEM Unisma Malang kabinet Utkarsa 2020 2021, tepatnya di kampung Ketupat kota Seribu Sungai Banjarmasin Kalimantan Selatan. Muhammad Faisal Wisani sebagai anggota BEM Unisma Malang yang menggelar acara tersebut menuturkan jika tujuannya untuk menyebarluaskan, dan membumikan ajaran NU di Kalsel.

“Saya atas nama BEM Unisma Malang yang juga sebagai tuan rumah menjembatani teman teman asschol kalsel untuk bersinergi bersama  PWNU kalsel, agar NU di bumi lambung mangkurat ini akan lebih banyak dikenal sama warga banua harapan saya mewakili asschol kalsel dengan datangnya rektor UNU kalsel, teman² asschol yang ingin berkuliah bisa mendapatkan beasiswa atau potongan biaya di UNU kalsel,” ungkap Faisal. 

Sementara itu, PWNU Kalsel berharap pada pengurus asschol wilayah kalsel agar bisa bekerjasama kedepannya. mengucapkan terimakasih kepada BEM Unisma Malang yang telah menjadi fasilitator acara. Beliau juga berpesan pada pengurus asschol Kalsel  agar bisa bergabung di PKPNU Kalsel.

“Semoga teman-teman asschol nantinya dapat menumbuh kembangkan NU di warga Banua,” tutur RKH Fakhrillah Aschal selaku dzurriyah Syaichona Moh Cholil. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/320664/anggota-bem-unisma-malang-gelar-dakwah-aswaja-dan-jihad-anti-korupsi-di-kalsel

Need Help? Chat with us