UKM KOPMA Ilham Ramadhan Unisma Gelar Upgrading Kepengurusan Online

Kamis (21/05/2020), di tengah wabah COVID-19 UKM Kopma Ilham Ramadhan Unisma tetap produktif dengan melaksanakan program kerja yaitu Upgrading Online Kepengurusan Periode 2020. Acara ini mengangkat tema “Meningkatkan Solidaritas Pengurus Demi Terciptanya Rasa Progressif, Loyal dan Bertanggung Jawab”. Tiga puluh lima  orang pengurus Kopma Ilham Ramadhan Unisma berpartisipasi dalam acara ini.

Upgrading Online ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan rangkain acara antara lain pembukaan, pemaparan materi oleh drh. Nurul Humaidah M.Kes selaku Pembina UKM  Kopma Ilham Ramadhan Unisma dan Satria Abdi Pratama Yuda S.M selaku alumni UKM  Kopma Ilham Ramadhan dan Kabid PSDA BPP FKKMI Pusat, kemudian dilanjutkan dengan sharing mengenai bisnis online dan sesi tanya jawab. Dalam pemaparan materi, drh. Nurul Humaidah M.Kes menyampaikan beberapa hal seperti, nilai dasar mahasiswa unggul, soft skill yang harus dikuasai, serta memberi kesadaran terhadap pengurus agar selalu menguatkan dan meningkatkan kesadaran mengurus organisasi dalam masa wabah COVID-19. Selain itu pemateri kedua menyampaikan materi sekaligus sharing mengenai flashback dalam berproses di kopma dan jejak langkah menuju aktifis organisasi koperasi nasional.

Dalam pemaparan materi, drh. Nurul Humaidah M.Kes selaku Pembina UKM  Kopma Ilham Ramadhan Unisma menyampaikan bahwa seorang mahasiswa yang belajar di kampus untuk mendapatkan soft skill paling banyak yaitu didapatkan pada kegiatan ekstrakulikuler. Dalam hal menjadi seorang aktivis koperasi nasional pun disampaikan oleh Satria Abdi Pratama Yuda SM, menyampaikan pentingnya regenerasi dalam berperan di organisasi koperasi tingkat nasional karena dengan berperan di tingkat nasional maka Kopma Ilham Ramadhan Unisma bisa dikenal di tingkat nasional.

Seluruh pengurus UKM Kopma Ilham Ramadhan Unisma mengaku senang mengikuti Upgrading Online ini dan berharap dengan adanya acaranya ini mampu membangkitkan semangat pengurus dalam menjalankan roda organisasi di UKM Kopma Ilham Ramadhan Unisma.