Kepedulian Civitas Akademika FEB UNISMA  dan IKA UNISMA Pada Mahasiswa Terdampak  Wabah  Pandemi Covid 19

Menanggapi penyebaran virus COVID-19 yang kian merebak, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB UNISMA ) berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang menghimpun dana dari Alumni Universitas Islam Malang se Indonesia dan Civitas akademika  FEB Unisma yang sangat peduli terhadap nasib mahasiswa Universitas Islam Malang yang berasal dari perantauan baik dari Jawa maupun luar Jawa.

Pada kesempatan wawancara saat menyalurkan sumbangan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, SE., MSi menyampaikan bahwa masih banyak mahasiswa kami yang tidak pulang ke kampung halaman dalam situasi pandemi covid-19, oleh karenanya kami membuat kebijakan bersama dengan seluruh dosen  dan IKA FEB Universitas Islam Malang untuk bahu membahu dalam menghimpun dana guna memberikan bantuan kepada nasib mahasiswa yang terdampak covid 19 khususnya bantuan pengganti sembako” ungkapnya .

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Alhamdulilah seluruh dosen, karyawan dan alumni FEB Unisma di seluruh tanah air sangat tergerak dan tanggap untuk memberikan donasi. Mereka sangat peduli atas nasib mahasiswa perantauan yang mana pada saat ini mengalami kesulitan. Para donator memberikan bantuan dalam bentuk dana, sembako, paket nasi kotak maupun masker yang semuanya kami salurkan kepada mahasiswa UNISMA terdampak covid 19.”

Pada kegiatan ini  disambut baik oleh  jajaran  Pengurus seluruh Ikatan keluarga alumni UNISMA, sehingga ada koordinasi dan  kolaborasi nyata dalam  penyaluran dan pembagian donasi ini dengan baik. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dikoordinasi oleh IKA UNISMA yang mana sebagai institusi yang memiliki mahasiswa perantauan terdampak merasa terpanggil untuk mensukseskan kegiatan ini “Saat ini alumni Unisma selalu dapat berkontribusi untuk kemajuan almamater juga bagi  masyarakat antara lain dengan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti ini dalam bentuk kepedulian kepada nasib mahasiswa kami di perantauan,” terang Nur Diana, saat pembagian bantuan di halaman kampus depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Malang M. Nuruddin, Spt dalam kegiatan tersebut pihaknya merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam proses eliminasi penyebaran Covid-19 melalui penggalangan dana yang diperuntukkan untuk bagi mahasiswa terdampak”. Kami meyakini mahasiswa yang stay di Kota Malang akan merasa kesulitan ketahanan pangan .Kami telah mendata ada sekitar 700 an mahasiswa petantauan UNISMA yang masih stay di Kota Malang. Mereka mengalami kesulitan salah satunya problemnya adalah ketahanan pangan,” ungkapnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Kami berharap bantuan yang berupa stimulan ini dapat meringankan beban dan menambah semangat mahasiswa ditengah merebaknya wabah pandemi global covid 19.” Ungkap ketua alumni yang juga menjabat sebagai tenaga ahli Utama Kementrian Desa Republik Indonesia ini.

Pembagian bantuan  sembako dan bantuan pengganti sembako ini diserahkan ke Tim IKA UNISMA dan pihak Fakultas yang sebelumnya telah melakukan pendataan kepada mahasiswa yang masih ada disekitar kampus. “Kami serahkan penyaluran bantuan ini tim panitia yang telah terbentuk, untuk proses penyalurannya tetap kami awasi sesuai dengan pendataan mahasiswa terdampak yang telah dilakukan bekerjasama dengan wakil dengan bidang kemahasiswaan dan alumni di tiap – tiap fakultas. Ada  7  titik penyaluran bantuan sembako dan  pengganti sembako yang mana pemberian bantuan ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !