Partisipasi Menwa Unisma Malang dalam Membangun dan Mencerdaskan Anak Bangsa

Partisipasi Menwa Unisma Malang dalam Membangun dan Mencerdaskan Anak Bangsa

“Mencerdaskan kehidupan bangsa”

Itulah salah satu cita-cita luhur bangsa Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Untuk ikut membangun dan mencerdaskan anak bangsa Menwa 836/MP Unisma kembali berpartisipasi dalam kegiatan Try Out Kejujuran SD/MI se-Malang Raya Tahun 2020.

Jumat (14/2/2020) Try Out Kejujuran (selanjutnya disingkat TOK) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Radar Malang yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.  Kegiatan TOK ini merupakan suatu usaha untuk membentuk dan menciptakan generasi-generasi terbaik untuk menyongsong Indonesia yang lebih bermartabat. Karena pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Sehingga sasaran utama TOK adalah anak SD yang memang mereka adalah pemuda yang sangat diandalkan di 20 atau 30 tahun yang akan datang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Peserta TOK terdiri dari kurang lebih 1.500 lembaga pendidikan SD/MI dari 41 kecamatan se-Malang Raya. Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat besar. Sehingga dari penyelenggara yakni Radar Malang melibatkan “42 volunteer dari berbagai komunitas seperti Resimen Mahasiswa (Menwa), Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI), ALI TOPAN, dan lain-lain untuk membantu mensukseskan acara tersebut.”  ujar Dansatgas TOK,  Budhi Marto.

Dari pihak sekolah yang terlibat mereka sangat mendukung penuh acara TOK yang mana dengan acara ini “para guru bisa mengukur kemampuan murid-muridnya sehingga mereka dapat memberikan apa saja yang kurang dari muridnya” ujar Bapak Supadi selaku kepala sekolah SDN 2 Ampeldento. Hal ini juga disetujui oleh guru-guru yang lain seperti Bapak Bahrul Ulum (guru di SDN 1 Kepuharjo) dan Ibu Mashudah (Kepala SDN 1 Ampeldento).

Harapan dari kegiatan ini adalah dapat menciptakan pemuda generasi yang berperilaku jujur, disiplin serta berakhlak karimah.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Zebi, Anggota UKM Menwa Universitas Islam Malang (Unisma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *