Menuju Smart University, Unisma Konsolidasikan Alumninya

Menuju Smart University, Unisma Konsolidasikan Alumninya

Kebijakan Mendikbud tentang Kampus Merdeka dijawab Unisma salah satunya dengan konsolidasikan para alumninya. Alumni menjadi kekuatan penopang dari kemajuan sebuah perguruan tinggi. Terlebih dengan era revolusi industry 4.0 yang menuntut kolaborasi antar semua pihak menjadi entry point konsolidasi antar alumni ini dilakukan. Kegiatan konsolidasi dengan tajuk sharing session serta pelantikan pengurus IKA Unisma ini siap membangun Unisma sebagai kampus socio entrepreneurship untuk menjawab tantangan pendidikan masa depan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Utsman bin Affan lantai 7 Universitas Islam Malang (Kamis, 6/2/2020) ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Dalam kesempatan yang baik ini, Rektor Unisma banyak menyampaikan kebijakan terbaru dari kemendikbud yang bisa dijawab oleh para alumni. “Kebijakan Mendikbud banyak terkait dengan tracer study dan aduan masyarakat yang itu dapat dijawab dengan keberadaan alumni.” Tegas Rektor.

Jauh dari itu Rektor Unisma juga menyampaikan bagaimana alumni Unisma saat ini yang berkiprah di birokrasi, tokoh masyarakat, pembisnis, guru, dosen, ulama terus melakukan terobosan dan pengabdian di tengah-tengah kehidupan masyarakat. “Unisma ini mencetak lulusan manusia yang unggul yang kuat akan keilmuan dan spiritualnya, maka tidak heran jika alumninya hebat-hebat di tengah-tengah kehidupan masyarakat.” Ucap Rektor yang disambut tepuk tangan meriah.

Sementara itu, Ketua Alumni, Ir. Nuruddin, MP, menegaskan tentang pentingnya kuantifikasi dan bisnis informasi untuk alumni. Era disruption harus dijawab dengan big data. Maka IKA Unisma akan menjawab melalui penguatan konsolidasi dan jejaring. Konektivitas dan konsolidasi berkelanjutan adalah jawaban untuk tantangan masa depan ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

“Alumni Unisma yang hebat-hebat harus terus dikonsolidasikan untuk menjawab era disruption. Jejaring alumni ini dalam rangka memajukan Indonesia dalam menjawab era persaingan antar Negara. Dalam konteks Unisma, digitalisasi data alumni ini dalam rangka sumbangsih alumni untuk Unisma menuju smart university”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *