Audit 2nd Surveillance ISO 9001:2015

Dilihat Telah dilihat : 71 kali.  

Audit 2nd Surveillance ISO 9001:2015

Selama dua hari 15-16 Januari 2019 Universitas Islam Malang disambangi auditor PT. Sucofindo. Tak banyak temuan, audit  2nd Surveillance ISO seri 9001:2015 tahun 2020 yang dilakukan oleh Bapak Holys di Universitas Islam Malang dapat dikatakan stabil sehingga cukup melegakan Pimpinan Universitas.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan Badan Penjaminan Mutu (BPM) ini disambut dengan baik oleh para auditee yang dijadwalkan akan diaudit selama dua hari. Seperti audit sebelumnya, kali ini auditor melakukan kunjungan ke beberapa unit kerja di Universitas Islam Malang  untuk dijadikan bahan perbaikan dan saran manajemen di Universitas Islam Malang. Unit kerja  tersebut diantaranya adalah Badan Penjaminan Mutu, Biro Administrasi Kelembagaan, Publikasi dan Teknologi Informasi (BAKPTI), Biro Administrasi Umum, Keuangan dan Personalia (BAUPK), Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama (BAAK) dan Pusat Pengelola dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (P3TIK).

Holys selaku auditor menyampaikan ekspose terkait hasil temuan yang diperoleh selama 2 hari pada closing meeting surveillance pada tanggal 16 Januari 2020 di gedung Umar Bin Khattab lantai 4 Universitas Islam Malang. Pada closing meeting surveillance ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 4, Kabiro dan Kabag di lingkungan Universitas Islam Malang. Auditor menyampaikan bahwa audit kali ini terdapat 3 temuan observasi dan 3 temuan minor. Meskipun hasilnya sudah berkurang daripada audit 1st Surveillance ISO sebelumnya, namun janji dan komitmen untuk saran dan perbaikan bagi satuan kerja yang ditemukan kekurangannya wajib segera ditindaklanjuti sesuai klausul ISO yang telah disepakati, tegasnya saat ekspose.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Berdasarkan hasil 2nd surveillance SMM ISO 9001:2015, Universitas Islam Malang mendapatkan rekomendasi auditor untuk tetap memiliki sertifikat ISO 9001:2015. Hal ini merupakan kebanggaan yang patut disyukuri semua civitas Universitas Islam Malang. Dengan mempertahankan sertifikasi yang telah didapat bulan April 2019, berarti kita telah membuktikan kepada masyarakat bahwa UNISMA adalah institusi pendidikan berkualitas.

*)Penulis: Unit Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Islam Malang (UNISMA)

Need Help? Chat with us