Selamat! Mahasiswa FK Unisma Berhasil Menjadi Finalis Dalam Perhelatan Putra Putri Batik Nusantara 2019

Perhelatan Putra Putri Batik Nusantara 2019 sudah digelar, dimulai dari pengumpulan berkas finalis pada bulan Juli yang diikuti sekitar lebih dari 200 pemuda pemudi di seluruh Indonesia hingga terpilihlah ke 60 besar yang melaju ke babak semifinal pada tanggal 14 sepetmber lalu di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Jakarta Pusat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Andre, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang 2016 berhasil lolos ke tahap semifinalis. Ia bercerita tentang proses seleksi yang berjalan menyenangkan. Peserta dibagi dalam dua kelompok, yaitu shift 1 pada pagi hari (JABODETABEK dan sekitarnya) dan shift 2 pada pada siang hari (Jawa timur, Jawa tengah, Di Yogya, NTT, NTB, Sumatra, dan sekitarnya) dimulai dari pendataan peserta lalu dilanjutkan dengan pengukuran tinggi dan berat badan. Selanjutnya peserta dikumpulkan untuk di lakukan Tahap psikotest. Setelahnya para semifinalis di briefing tentang alur seleksi yang akan berlangsung. Semifinalis harus melewati 4 pos yaitu FGD, Interview, Uji Talenta, dan Photoshoot and Video dimana masing masing pos memiliki penilaian masing masing. Andre berkata bahwa seleksi kelompoknya berlangsung dari pukul 13.00 – 18.00 WIB.

Dan pada tanggal 20 September 2019 diumumkanlah official announcement finalis Putra Putri Batik Nusantara 2019. Dimana terpilihlah ke 28 Finalis (14 Pasang) dari 60 peserta semifinal Dan Andre masuk ke dalam jajaran tersebut. Andre akan menjalani karantina pada bulan oktober nanti dan akan bersaing dengan pemuda pemudi dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperebutkan gelar Putra dan Putri Batik Nusantara 2019. Selamat Berjuang!

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hotline Saran & Keluhan !