Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Raih Juara 1 Pada UINSA Student Choir Festival 2019

Dilihat Telah dilihat : 161 kali.  

Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Raih Juara 1 Pada UINSA Student Choir Festival 2019

Lagi- lagi Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Universitas Islam Malang mempersembahkan prestasi untuk almamater dengan meraih juara 1 pada ajang festival paduan suara yang rutin digelar oleh PSM UIN Sunan Ampel Surabaya. Lomba kali ini berlangsung pada 30 September 2019 dan berlokasi di UIN Sunan Ampel Surabaya Jl. Jend Ahmad Yani No.117 Surabaya. Dengan membawakan dua buah lagu yakni Tanah Airku (Arr. Bagus Syafrieza Paradika) pada kategori lagu wajib dan Janger (Arr. Budi Susanto Yohanes) pada kategori lagu bebas, PSM Bunga Almamater Universitas Islam Malang mampu membawa pulang kemenangan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Malam penghargaan yang diumumkan tepat setelah penampilan lomba dari seluruh peserta yang terdaftar disaksikan langsung oleh seluruh peserta lomba. Pada upacara tersebut Lucky Agus Saputra selaku pelatih dan Conductor, Ali Mas’ud selaku panitia pelaksana, Yosi Hudaya Putra Selaku Ketua Umum UKM PSMBA UNISMA dengan bangga menerima langsung piala Juara 1 dan sertifikat penghargaan.

Melihat dari persiapan yang terbilang singkat dari selisih keikutsertaan PSM Bunga Almamater pada kompetisi sebelumnya, bukan berarti menjadi penghalang melainkan pembuktian. Terhitung hanya dua minggu berlatih dan mempersiapkan seluruh kebutuhan lomba menuju UINSA Student Choir Festival 2019 akhirnya membuahkan hasil yang maksimal.

Hasil dari semua ini tentu berkat kerja keras serta doa yang telah diberikan oleh banyak pihak. Semua pihak yang turut serta membantu berjalannya acara sangat berperan penting pada kesuksesan yang didapatkan. Begitu pula dengan kerja keras dan usaha para vokalis mulai dari latihan yang rutin dilakukan setiap hari hingga banyak hal yang harus rela dikorbankan demi memprioritaskan usaha untuk mengikuti lomba ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id\

Banyak upaya yang sudah dilakukan oleh para vokalis yang mengikuti lomba. Tidak sebatas berlatih dalam bernyanyi menggunakan teknik, mereka juga berupaya untuk menginterpretasikan makna lagu yang dituangkan pada media gambar. Hal ini tentu tak serta merta untuk mengerti makna lagu akan tetapi bertujuan untuk menyampaikan pesan yang terkandung dalam lagu. Maka dari itu, melihat segala usaha yang telah dilakukan, tentu hasil ini merupakan capaian yang pantas untuk diperoleh.

Dengan penuh harap semoga hasil yang telah diperoleh dengan melalui banyak proses ini nantinya dapat memotivasi seluruh anggota baru yang akan bergabung dengan PSM Bunga Almamater Universitas Islam Malang dan mampu mempersembahkan prestasi lain yang juga tak kalah luar biasa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

A: Penampilan UKM PSM Bunga Almamater Unisma saat di Student Choir Festival 2019 UINSA

B: Foto bersama UKM PSM Bunga Almamater dengan panitia saat menerima piala Juara 1 dan sertifikat penghargaan

C: Piala juara 1 yang diperoleh UKM PSM Bunga Almamater

Need Help? Chat with us