UNISMA Menjadi Pelopor Muda Dalam Komitmen Syiarkan Al-Qur’an Pada Mahasiswa Milenial Se-Malang Raya

“UNISMA Menjadi Pelopor Muda Dalam Komitmen Syiarkan Al-Qur’an  Pada Mahasiswa Milenial Se-Malang Raya”

UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) UNISMA mendapatkan amanat keempat kalinya sebagai tuan rumah, yang kali ini bertempat di Rusunawa 2 (Gedung Ibnu Sina) UNISMA padatanggal, 19 Oktober 2019.dengan mengusung temaAktualisasi Nilai-Nilai Al-Qur’an dalam Generasi Milenial ”. Acara sema’an Al-Qur’an mahasiswa ini merupakan program dari kegiatan rutinan Forum Mahasiswa Pencinta Al-Qur’an (FMPA) yang dilaksanakan setiap sebulan sekali secara bergilir diuniversitas Se-Malang raya yang  tergabung dalam Forum Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an (FMPA). 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam menyelenggarakan kegiatan Sema’an Al-Qur’an Mahasiswa Se-Malang Raya kali ini, dikemas secara berbeda dengan penandatanganan materai yang berisi sebuah komitmen bersama bahwa mahasiswa se-malang raya siap mengsyiarkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an bersama-sama. Hal ini membuktikan bahwa generasi milenial masih banyak yang cinta dan berjiwa Qur’an.

Acara kami terasa sempurna, dengan kehadiran dari cucu baginda Nabi Muhammad SAW yaitu Al-Habib Muhammad Bin Anis Bin Shahab sebagai mauidhohasanah pada puncak acara sema’an. Kedatangan beliau memberi warna baru dalam pandangan kami tentang bagaimana menjadi generasi milenial yang sesungguhnya namun tidak keluar dari syariat agama.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dan tak lupa juga, bahwasanya kami UKM JQH UNISMA, satu-satunya yang mewakili mahasiswa seluruh Malang raya yang mendapatkan amanah kepercayaan khusus oleh Pimpinan Wilayah Jam’iyatul Qurro’ Wal Huffadz (PW JQH NU) Jawa Timur untuk ikut serta mensukseskan program Sejuta Khataman Al-Qur’an dan Tahlil untu pejuang NKRI dan NU, dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019.

Lengkaplah harapan kami untuk menjalin ukhuwah Qur’aniyyah serta meningkatkan, mengasah, dan mempertajam (muroja’ah) hafalan Al-Qur’an di kalangan mahasiswa serta silaturahmi antar kampus se-Malang raya.

Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu dan mensukseskan acara sema’an kali ini. Semoga komitmen ini tidak berhenti sampai digerbang UNISMA namun sampai keseluruh universitas yang lainnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id