UKM Korps Protokoler Mahasiswa, Gelar Diklat Perdana

Dilihat Telah dilihat : 99 kali.  

UKM Korps Protokoler Mahasiswa, Gelar Diklat Perdana

Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa atau biasa disingkat UKM KPM telah mengadakan Diklat Protokoler perdana bagi 20 orang Duta Kampus Universitas Islam Malang 2019. Kegiatan diklat ini sendiri bertujuan untuk membentuk insan mahasiswa yang memiliki wawasan luas tentang keprotokoleran, sehingga mampu menjadi protokol yang profesional serta memiliki kepribadian yang menarik dan meyakinkan sehingga dapat menjadi citra positif suatu kampus.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Diklat perdana ini diusung dengan tema Get Solidarity With Chemistry dan dibuka secara resmi oleh Bapak Hamidin, S.Pd,. M.Pd. selaku Pembina UKM Korps Protokoler Mahasiswa.

Diklat yang diselenggarakan di 2 tempat yang berbeda yakni di Gedung Al Asy’ari UNISMA untuk diklat ruang dan Homestay Sumber Urip Kelurahan Telekung Kota Batu untuk diklat lapang dilaksanakan selama 2 hari. Pada diklat ruang itu sendiri disampaikan materi keunismaan, yakni merupakan materi yang menjelaskan tentang hal-hal penting yang terdapat dalam kampus. Seperti adab memakai pakaian dalam berkuliah.  Hal ini disampaikan oleh salah satu pemateri yaitu Bapak Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P. yang merupakan Wakil Rektor 3 Universitas Islam Malang.

Selanjutnya disampaikan juga materi mengenai administrasi kemahasiswaan oleh Bapak Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd. Menurut beliau semua kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM harus mendapatkan surat rekomendasi oleh Wakil Rektor 3 dan surat tersebut merupakan izin legalitas yang telah diberikan kampus. Kemudian dijelaskan juga mengenai beasiswa, kejuaraan, serta syarat untuk mendapatkan KKN Ekuivalen dengan cara menjadi pengurus aktif serta panitia kegiatan dalam acara UKM untuk kemudian diakumulasi poinnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sementara untuk diklat lapang dibekali juga materi keprotokoleran yang disampaikan oleh Bapak Khoirul ABS, S.E., M.M, yang tidak lain pada intinya adalah bagaimana bisa menjadi protokol yang baik dengan kemampuan berkomunikasi (public speaking) yang santun sehingga dapat menempatkan setiap orang diposisi yang terhormat.

Diklat perdana ini diikuti oleh seluruh panitia dan peserta yang terdiri dari Duta 2017, 2018 dan 2019. “Saya tidak membutuhkan banyak kader, sedikit saja asalkan mampu bekerja bersama, dan menjadikan UKM ke-depan menjadi lebih baik dan dikenal” Ucap Adinda Yustika, selaku ketua pelaksana kegiatan diklat ini. Sehingga dengan begitu, diharapkan dengan adanya diklat perdana ini dapat menjadikan kader-kader UKM KPM menjadi lebih giat dalam membangun UKM KPM yang masih belia ini, dan berkembang lebih pesat tiap tahunnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Penulis : Adinda Yustika dan Muhammad Ma’ruf

Need Help? Chat with us