Bikin Acara Besar, ESA Unisma Ajak Siswa Untuk Bersaing Di Era 4.0

Dilihat Telah dilihat : 97 kali.  

Bikin Acara Besar, ESA Unisma Ajak Siswa Untuk Bersaing Di Era 4.0

Maraknya persaingan global di era milenial ini membuat banyaknya tenaga kerja asing yang terus berdatangan ke Indonesia. Hal ini tentu membuat banyak dampak yang akan dirasakan oleh warga Indonesia. Salah satunya adalah dalam hal berkomunikasi.

Di Era 4.0 ini penggunaan bahasa Inggris dianggap sangat penting di tengah Pasar bebas dunia saat ini. Hal ini lah yang menggugah para member-member ESA (English Students Association) Universitas Islam Malang untuk membuat sebuah acara yang dapat menggerakan kesadaran para generasi muda untuk belajar Bahasa Inggris. Hal ini diwujudkan dengan diadakannya acara besar yang selalu dihelat setiap tahun oleh ESA Unisma, NEF (National English Festival) 2019.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara NEF tahun ini para member mengangkat tema “Empowering Millennials to Compete 4.0 Era” Acara yang akan diadakan pada tanggal 25-27 Oktober itu akan dilaksanakan di kampus utama Universitas Islam Malang, Jalan Mayjend Haryono No. 193, Kota Malang. Menurut pemaparan Jauzi Muqqodas selaku ketua pelaksana National English Festival (NEF) 2019 ini, acara ini diikuti oleh seluruh siswa dari setiap SMP-SMA dan juga mahasiswa perguruan tinggi se-Jawa dan Bali. Selain itu menurut pria 21 tahun itu acara ini terdiri dari beberapa lomba yang terdiri dari News Anchor, Speach, Debate, Olympiad, dan Story Telling.

Menurut pria yang akrab dipanggil Jauzi itu target dari peserta di lomba ini adalah lebih dari 600 peserta dari seluruh sekolah dan perguruan tinggi di pulau Jawa dan Bali. Selain itu tidak tanggung-tanggung pihak panitia ESA Unisma pun telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai, trophy, dan vocer pendidikan dengan nominal yang besar.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Harapan dari adanya acara ini, adalah para siswa dan generasi muda dapat menumbuhkan jiwa persaingan yang tinggi di era milenial ini, selain itu dengan adanya acara ini ikut serta merealisasikan tujuan kampus Unisma yaitu menjadi kampus World Class University.

Sesi diskusi pada saat technical meeting berlangsung

Need Help? Chat with us