Komitmen Pascasarjana Unisma Malang untuk Naikkan Student Body

MALANG – Pascasarjana Unisma Malang melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kualias pendidikan. Tak itu saja Pascasarjana juga fokus pada peningkatan Student Body. Strategi utama yang ditempuhnya adalah pengembangan kemitraan berbasis MOU.

Pascasarjana Unisma Malang khususnya Prodi Kenotariatan melakukan penandatanganan MOU dengan Pengurus Wilayah IPPAT Jatim Isye K. Syakur. MH dan Arema Media Group Himawan. Sh., MH, Sabtu (6/7/2019).

Acara yang berlangsung di Gedung Pascasarjana tersebut dihadiri oleh Direktur Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph. D., Wakil Direktur 1 Dr. H. Nur Fajar Arief, M. Pd., dan Wakil Direktur 2 Dr. Rulam Ahmadi, M. Pd.

Hadir pula pada acara ini Direktur Jawa Pos Malang Raya, Direktur City Giuede FM, para mahasiswa MKn, pengurus IPAT Pengda Kabupaten Malang, Batu, dan Kota Malang.

Menurut Ketua Program Studi Kenotariatan, Dr. Sunardi, SH., M. Hum., menyatakan dalam sambutannya bahwa hasil dari acara penandatanganan MOU ini akan dijadikan salah satu bahan untuk pengembangan kurikulum Prodi Magister Kenotariatan.

Selain itu, hasil kuliah, masukan dari mahasiswa dan stakeholder juga dijadikan bahan untuk pengembangan kurikulum Prodi Kenotariatan.

Isye K, pengurus wilayah IPPAT mengatakan dosen-dosen dari IPPAT yang akan dikirim adalah yang betul-betul berkualitas. Dengan pelibatan tenaga notaris ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman-pengalaman praktis bagi mahasiswa, sehingga para lulusannya nanti mampu mengaplikasikan langsung ilmunya di masyarakat.

CEO Arema Media Group Himawan. Sh. menyatakan dukungannya kepada Pascasarjana Unisma untuk mempublikasikan ide-ide dan pemberitaan melalui berbagai media online.

Unisma semakin lama menunjukkan aura yang menyiratkan adanya perubahan dan kemajuan luar biasa.

Direktur Pascasarjana Unisma, Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph. D., dalam sambutannya mengatakan saat ini kita hidup dalam era informasi dan kerjasama.

“Kita harus kerja keras dan melakukan kerjasama karena merupakan tuntutan perubahan dan kemajuan jaman. Kemajuan TIK melahirkan ide World Class University. Kurikulum perguruan tinggi pun mengalami perubahan. Setiap prodi tidak lagi berdiri sendiri, melainkan harus memasukkan ilmu-ilmu lain yang disebut kurikulum multidisiplin,” tegasnya.

Penandatanganan MOU Prodi Kenotariatan ini menjadi angin segar untuk mendongkrak peningkatan Student Body di Unisma Malang.(*)

Hotline Saran & Keluhan !