Kembangkan Riset, Unisma Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Riset China

Kembangkan Riset, Unisma Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Riset China

Terus berupaya tingkatkan kualitas pendidikannya, Universitas Islam Malang (Unisma) kembali jajaki kerjasama skala internasional dengan sebuah lembaga riset yakni National Engineering Research Center For Biotechnology (NERCB) asal Beijing, China. Kerjasama tersebut dijalin dan diawali dengan penandatanganan MoU antara Rektor Unisma Prof. Dr. Masykuri, M.Si dan Wakil Direktur NERCB Prof. Yuguang Du di Kantor Pusat Unisma, Kamis (4/7).

Kerjasama tersebut akan difokuskan pada peningkatan kualitas sarana dan prasarana untuk riset bidang pertanian. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) yang memandang Unisma menjadi Perguruan Tinggi paling tepat untuk jalinan kerjasama dengan lembaga riset kelas internasional seperti NERCB.

“Unisma akan mendapatkan manfaat lebih dalam kerjasama dengan lembaga riset kelas internasional,” kata Ketua PBNU Bidang Pendidikan, Dr. Hanif Saha Ghofur.

Lebih lanjut, Unisma tentu menyambut baik kerja sama dengan NERCB yang merupakan kerjasama yang difasilitasi langsung oleh PBNU terkait peningkatan mutu pendidikan Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (NU). Rektor Unisma menyampaikan bahwa selanjutnya, pihak Unisma yang akan berkunjung ke NERCB Beijing untuk menindaklanjuti kerjasama.

Sejauh ini, Unisma mulai mendorong para mahasiswanya untuk mengerjakan riset tugas akhirnya di luar negeri. Tujuannya jelas adalah untuk peningkatan mutu kualitas hasil riset para mahasiswa. “Kemungkinan juga akan ada sejumlah mahasiswa dari Fakultas Pertanian bertolak ke Beijing untuk memanfaatkan laboratorium di sana,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Direktur NERCB Prof. Yuguang Du dalam sambutannya menyampaikan antusiasmenya dalam menjajaki kerjasama dengan Unisma, yang disebut merupakan kerjasama yang dilakukan pertama kali antara NERCB dengan PTNU. “Kami sangat senang menyambut kerjasama ini, Unisma merupakan perguruan tinggi yang mengembangkan bidang pertanian dengan baik,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *