Idul Adha mempererat rasa persaudaraan serta kepedulian kepada sesama (Civitas Akademika UNISMA)

Dilihat Telah dilihat : 118 kali.  

Idul Adha sebagai langkah awal menjadi insan yang baik, dan mempererat rasa persaudaraan serta kepedulian kepada sesama

Momen Idul Adha menjadi simbol ketakwaan dan kecintaan umat Islam kepada Allah SWT lewat kesempatan berkurban.
Hari Raya Idul Adha merupakan hari dimana seluruh umat muslim didunia berupaya mendekatkan diri pada Allah SWT dengan menyembelih hewan qurban seperti sapi maupun kambing. Selain itu, hari raya idul adha juga merupakan ajang silaturahmi antar umat muslim didunia. Hal itulah yang dilakukan mahasiswa, karyawan, dosen serta para santri dan jamaah ponpes ainul yaqin universitas islam malang saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini dihadiri juga oleh Ibu wakil Rektor 4 (Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P) dan Wakil Rektor 1 (Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D) dalam hal ini yaitu Penyerahan hewan kurban dari civitas akademika UNISMA ke panitia kurban masjid Ainul Yaqin Unisma dalam hal ini diwakili oleh Drs. H. Moh. Murtadho Amin, M.Hi.


Tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2019 M, seluruh keluarga besar UNISMA turut merayakan hari raya idul adha. Perayaan ini diawali dengan kegiatan penyembelihan yang dilakukan oleh mahasiswa, karyawan, dosen serta para santri dan jamaah ponpes ainul yaqin universitas islam malang dan dihadiri juga oleh Ibu kepala BAUPK UNISMA (Hj. Anik Malikah, S.E.,MM) dan Kabag. personalia (Fera Hariyanti, S.E) . Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan ramai. Dari kegiatan ini seluruh civitas akademika UNISMA diharapkan dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari hari.


Idul adha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail AS atas perintah Allah SWT, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Maka dari situ kita bisa belajar dari kisah Ismail yang rela disembelih dan Ibrahim yang ikhlas menyembelih Atas nama Allah, tiada cinta yang lebih besar dibandingkan cinta kepadaNya.


Jadikan moment Idul Adha sebagai langkah awal untuk menjadi insan yang semakin baik akhlaknya Semoga dengan datangnya Idul Adha semakin mempererat rasa persaudaraan, rasa kemanusiaan terutama kepedulian kepada sesama selamat hari Qurban bagi seluruh umat muslim di dunia.

Need Help? Chat with us